Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kecamatan Wates Kulon Progo




Kulon Progo.  pasuruanbersatu.com  - Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019 Kecamatan Wates dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019, mengusung tema Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintahan Desa/Kelurahan bertempat di
Dusun Kadipaten, Desa Triharjo, Wates Kulon Progo.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dr. H. Hasto Wardoyo, SP.,OG (K) ( Bupati Kulon Progo), Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Ir. RM. Astungkoro, M.Hum (Sekda Kabupaten Kulon Progo), Akhid Nuryati, SE. (Ketua DPRD Kulon Progo), Sudarmanto, S.I.P. M.M (Kepala Dinas PMDK Dalduk Kabupaten Kulon Progo), Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Drs. Santoso (Camat Wates), Kapten Inf Sumarjan (Danramil Wates), Kompol Suwantah Sasongko (Kapolsek Wates) dan segenap warga masyarakat.

Kegiatan diawali dengan acara seremonial, selanjutnya Bupati beserta rombongan melaksanakan peninjauan beberapa kegiatan, yaitu : pelaksanaan kerja bhakti corblok jalan di Dusun Tambak Desa Triharjo, meresmikan Gapura kampung KB di Dusun Kadipaten, Desa Triharjo, pelaksanaan kerja bhakti corblok jalan dan drainase di Dusun Trimulyo, Desa Sogan dan menandatanganani prasasti tempat pengelolaan air bersih Desa Sogan dan Karangwuni  di Dusun Kriyanan, Desa Karangwuni. Setelah selesai kegiatan Sholat Jum’at Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan kegiatan BBGRM wilayah Kecamatan Wates dan melaksanakan pengecekan lokasi corblok jalan dan peninjauan UKM batik ciprat di Dusun Dobangsan, Desa Giripeni, Wates, Kulon Progo.

Di sela sela rangkaian kegiatan, Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM merupakan kegiatan tahunan yang tidak bersifat  rutinitas. Kegiatan ini merupakan sarana evaluasi dalam rangka pencapaian target yang selama telah dilaksanakan, dan berharap kegiatan gotong royong terus dibudayakan dan  di lestarikan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.