Bhabinkamtibmas Pahami Tentang Hoax Dilombakan



Buleleng, Bali,  pasuruanbersatu
Com  -  Informasi dijaman globalisasi dapat diperoleh dengan mudah melalui Internet sehingga siapapun yang mengaksesnya dapat mendapatkan informasi. Namun dibe berapa kalangan masyarakat informasi yang diterima tidak diteliti dulu dari sumber informasi dan kebenarannya sehingga informasi yang diterima dan tidak benar langsung di bagikan atau dishare ke media sosial lain yang diketahui masyarakat.

Akibat adanya informasi yang tidak jelas sumbernya dan dibagikan ternyata informasi yang diterima tidak benar dapat mengakibatkan kesalah pahaman didalam menilai informasi yang akhirnya diperlukan sumber informasi dari aparat yang dapat dipercaya. Salah satu aparat yang terdekat dengan masyarakat adalah Bhabinkamtibmas yang ada disetiap Desa pemerintahan. Melalui bhabinkatibmas masyarakat mendapatkan informasi yang jelas.

Untuk mengetahui informasi tersebut benar atau tidak, seorang bhabinkamtimas mengetahui tentang apa itu Hoax, sehingga dalam rangka Hari Bhyangkara ke 73 tahun 2019 Polres Buleleng melaksanakan lomba ceramah  tentang “ Hoax” kepada Bhabinkamtibmas   Jajaran Polsek yang ada Polres Buleleng. Pelaksanaan lomba ceramah tentang Hoax dilaksanakan pada hari Selasa (18/6) dan tiap Polsek jajaran mengirimkan stu anggota bhabinkamtibmasnya.

Ceramah hoax yang dilakukan dinilai langsung oleh ketua tim lomba AKP Ketut Widiasa Sangku, S.H yang dilakukan di ruang Ananta Wijaya Polres Buleleng dan dari hasil peserta lomba yang memperoleh  Juara I  :AIPTU Gede Adiasa yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kubutambahan Polsek Kubutambahan, Juara II AIPDA Komang  Pasek Edi Sukrawan Bbhabinkamtibma Desa Banjar Asem  Polsek seririt dan  Juara III AIPTU  I Gede Wartapa   Bhabinkamtibmas  Desa Ambengan Polsek  sukasada serta juara IV harapan  BRIPKA  Kadek Putra Yudiana  Bhabinkamtibmas Desa Pedawa Polsek Banjar.

Kasat Bimmas Polres Buleleng selaku ketua tim lomba ceramah menjelaskan bahwa kegiatan lomba ceramah dilakukan guna menyambut Hari Bhyangkara ke 73 tahun 2019 disamping itu juga untuk memberikan masukan kepada Bhabinkamtibmas untuk mengetahui tentang hoax sehingga dalam pemberian informasi kepada masyarakat menjadi jelas, jelas AKP I Ketut Widiasa Sangku, S.H.

Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.