Babinsa Kebonharjo Samigaluh Hadiri Sosialisasi Penumbuhan POKMASWAS Kelautan dan Perikanan




Kulon Progo.  DIY,  Pasuruanbersatu.com  -  Serda Ardiansyah, Babinsa Kebonharjo, Koramil Samigaluh, Kodim Kulon Progo, Rabu (19/06/2019), pukul 09.00 WIB, menghadiri Sosialisasi Penumbuhan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Kelautan dan Perikanan, yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam acara tersebut : Dra. Endang Isti Rahayu dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi DIY, Ir. Sugiarto dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, Kepala Desa Kebonharjo beserta Perangkat Desa Kebonharjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonharjo, Samigaluh.

POKMASWAS adalah sekelompok masyarakat yang melakukan pengawasan terhadap berlangsungnya pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan. POKMASWAS merupakan pelaksana pengawasan ditingkat lapangan yang terdiri dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM, Nelayan, Petani ikan serta masyarakat lainnya, yang berfungsi sebagai mediator antara masyarakat dengan pemerintah atau petugas.

(Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.