Anggota Koramil 01 Sumbul Bantu Tim Manggala Padamkan Api



.

Dairi, Sumut,  pasuruanbersatu.com  -  Tampak Anggota Kodim 0206/DAIRI Koramil 01/Sumbul, tengah sibuk membantu anggota manggala memadamkan api.

Anggota TNI AD, dari jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi, turut serta dalam memadamkan api, akibat terjadinya kebakaran hutan , yang berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Kebakaran hutan tersebut terjadi disekitar perbukitan paropo, pada minggu(16/06/2019) siang.

Atas musibah ini, sedikitnya sekitar kurang lebih 12 hektare lahan hutan didaerah tersebut, ludes terbakar.

Kegiatan ini dilakukan Anggota Pers Babinsa Ramil 01/Sumbul, untuk membantu pihak Manggala, dalam upaya memadamkan kobaran api.

“Kami bersama petugas manggala dan warga bahu-membahu untuk memadamkan api yang semakin membesar,” ungkap salah seorang Anggota Koramil 01/Sumbul.

Sedikitnya sekitar 8 personel Pers Koramil 01/Sumbul diterjunkan, untuk membantu menjinakkan si jago merah yang terus mengamuk.

Api baru berhasil dipadamkan, sekitar pukul 19:54 Wib, oleh anggota manggala bersama para Babinsa, Pers Kodim dan warga paropo.

Tampak salah seorang Anggota Babinsa sedang bersiaga di lokasi terjadinya kebakaran hutan.

Meski demikian, bahwa dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil.

Para Anggota Koramil 01/Sumbul menghimbau, agar warga tidak membakar lahan selama musim kemarau berlangsung seperti saat ini. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan kebakaran lahan dan hutan yang semakin meluas.


Penrem

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.